SONYBOLA

Gadis Kecil Yang Di Balsemkan Sekitar 97 Tahun Yang Membuka Mata Saat Di Foto


Kyle Cerpen - Pemakaman Katakombe atau Capuchin Catacombs di Palermo Sisilia adalah museum terbesar dengan koleksi mumi terbanyak di dunia. Mayat orang mati dibawa ke Capuchin Catacombs of Palermo dari berbagai belahan Sisilia.

Yang paling membuat menarik adalah mumi atau mayat seorang anak bernama Rosalia Lombardo yang meninggal pada tanggal 6 Desember 1920. Hingga saat ini, kondisi tubuh mayat bocah itu masih utuh.


Pada usia dua tahun, Rosalia meninggal akibat Pneumonia. Ayahnya, Mario Lombardo begitu sedih menerima kenyataan itu. Kemudia ia menghubungi seorang ahli pembalseman mayat bernama Alfredo Salafia. Mario menyuruhnya untuk membalsem jasad anaknya ini untuk diawetkan. Kini, jasad Rolasia di tempatkan di Capuchin Catacombs of Palermo, Italia. Disimpan di dalam peti kaca.

Dengan rambutnya yang keemasan dan wajahnya yang tidur tenang, Rosalia sudah diawetkan hampir 100 tahun. Yang paling menyeramkan adalah, ia tidak terlihat seperti orang mati. Bahkan pengunjung yang datang melihat Rosalia perlahan-lahan membuka matanya.


Peristiwa Rosalia membuka matanya sudah menjadi perdebatan. Entah itu ilusi optik atau memang jasad tak bernyawa itu memang telah membuka matanya.

Di tempat ini, terdapat 8000 mumi berpakaian lengkap yang disemayamkan. Musium Catacombs ini pada awalnya adalah sebuah pemakaman yang dibangun pada abad 16 oleh para biarawan. Mumi pertama yang menempati pemakaman ini adalah mayat salah satu dari biarawan tersebut yang bernama Silvestro tahun 15993


Mayat-mayat yang ada di tempat ini dikeringkan pada rak pipa keramik selama 8 bulan. Untuk menjaga keutuhan, mayat dan tempatnya dibersihkan dengan menggunakan cuka. Beberapa mayat juga ada yang diberi balsem dan ditutup lemari kaca.

0 Response to "Gadis Kecil Yang Di Balsemkan Sekitar 97 Tahun Yang Membuka Mata Saat Di Foto"

Posting Komentar