SONYBOLA

Sejarah Ular Terbesar adalah Ular Titan Python Yang Telah Punah


Kyle Cerpen - Ketika sedang membicarakan tentang ular terbesar di dunia, pasti banyak orang mengira ular terbesar di dunia adalah ular jenis piton. Tapi sebenarnya, ular terbesar di sepanjang sejarah manusia adalah ular titan python yang hidup sekitar 60 juta tahun yang lalu.

Antara tahun 2004-2007, para arkeolog menemukan fosil titan python dan fosil buaya di bagian timur laut kolombia. Kedua reptil tersebut hidup di amerika selatan 60 tahun yang lalu.


Titan Python adalah sejenis ular purba, yang terbesar bisa tumbuh hingga 20 meter, beratnya bisa lebih dari 4 ton.

Setelah kepunahan dinosaurus, titan pyton pernah mendominasi bumi, dan tidak ada spesies hewan apa pun yang bisa melawannya di jagad raya selain dinosaurus.


Ditambah dengan ukurannya yang besar, menjadikannya hewan di puncak rantai makanan, dan karena faktor ini, titan pyton yang terlalu besar sehingga membuatnya tidak memiliki musuh alami.

Penemuan juga menemukan bahwa saat itu suhu udara sangat hangat. Suhu rata-rata zaman itu adalah 32 dewajat. Hanya dengan iklim seperti inilah baru ular bisa tumbuh begitu besar.


Menghancurkan rantai makanan, hingga akhirnya menyebabkan kepunahan. Mungkin inilah satu-satunya spesies yang punah karena terlalu kuat.

Penelitian orang-orang pada masa awal terhadap ular titan python ini menemukan bahwa makanan utama makhluk ini adalah buaya dan hewan besar lainnya.


Ketika itu, asal tahu saja, ukuran buaya kala itu juga super kuat, jauh lebih kuat daripada buaya saat ini, jadi bisa dibayangkan betapa mengerikannya ular python titan ini.


Betapa mengerikannya jika ular python sebesar itu masih hidup sekarang, tapi ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka bumi ini.



0 Response to "Sejarah Ular Terbesar adalah Ular Titan Python Yang Telah Punah"

Posting Komentar