SONYBOLA

Program Bertukar Kehidupan Selama 7 Hari Keluarga Miskin Dengan Keluarga Kaya



Kyle Cerpen - Rick House, Poor House adalah salah satu program realita show terkenal di Inggris. Tujuan dari program ini adalah untuk membuat orang kaya dan orang miskin bertukar kehidupan.

Dan baru-baru ini, program ini mendatangkan matt fiddes, seorang yang pekerjaannya adalah pengawal Michael Jackson dulunya, Dan didatangkan juga Andy Leamon yang berpenghasilan rendah. Dua keluarga ini bertukar kehidupan selama 7 hari untuk membuat mereka merasakan pengalaman hidup di kehidupan yang berbeda dari hidup mereka yang biasanya.


Menurut laporan dari Daily Mail Inggris, pengeluaran mingguan keluar Fides sebanyak 1500 Pounds sekitar 27 juta rupiah. Dan keluarga Leamon hanya menghabiskan 171 pounds sekitar 3 juta rupiah tiap minggunya. Hal ini membuat Leamon sangat terkejut dengan pengeluaran keluarga Fides yang bisa mengeluarkan biaya lebih hanya untuk makan buah alpukat.

Dan istri Leamon harus duduk di kursi roda karena pernah menderita penyakit kronis sehingga tidak bisa kemana-mana. Jadi, Leamon harus bisa mencukupi kehidupan 4 orang dari gajinya saja. Setelah ereka bertukar kehidupan, Leamon langsung menyewa sebuah kursi roda elektrik untuk istrinya dan mengajak satu keluarga ke Thorpe Park. Mereka sangat senang sekali melewati hari itu. Leamon berkata, walaupun istriku tidak bisa ikut bermain, tapi melihat tawanya yang sudah lama tidak pernah terlihat, aku sangat senang sekali.


Sedangkan dari Keluarga Fides, Fides Sangat terkejut dengan pengeluaran Leamon yang hanya sebesar 171 pounds tiap mingu. Karena bagi Fides pengeluaran segitu hanya cukup untuk membeli bensin mobilnya. Bahkan dulu jika kehilangan 20 Pounds saja, saya malas untuk mencarinya karena itu bukan uang yang besar bagi saya. Tapi, setelah bertukar kehidupan disini, saya menngerti ternyata uang itu sangat cukup untuk membiayai kehidupan keluarga ini selama seminggu.


Setelah masa bertukar kehidupan habis, saat Leamon kembali ke rumahnya, fotografer program itu mengajak Leamon untuk menuju taman belakang, dan disana mereka menemukan sebuah kursi roda elektrik. Ia pun segera memanggil istri dan anak-anaknya keluar. Ternyata kursi roda ini adalah pemberian dari keluarga Fides sebagai ucapan terima kasih kepada keluarga Leamon. Leamon sekeluarga sangat terharu dengan hal ini apalagi istrinya sampai menitikkan air mata.

Di dalam surat yang diberikan keluarga Fides dituliskan bahwa settelah bertukar kehidupan ini, dia sekeluarga mengerti agar selalu untuk rendah hati dan saling menghargai. Apalagi istri Fides sangat tersentuh setelah mengetahui bahwa Leamon juga harus merawat istrinya yang sakit. Fides juga berkata bahwa ia teringat dengan ibunya yang karena kesehatannya menurun membuatnya tidak bisa berjalan. Ia ingin melakukan hal baik untuk ibunya yang sudah meninggal dunia. Terlebih lagi Fides juga berkata, Apa yang telah Leamon lakukan, kehidupannya, telah mengajarkan saya apa itu nilai kehidupan. Bagiku, keluarga Leamon adalah pahlawan sejati.


Walaupun mereka akhirnya kembali ke kehidupan asalnya masing-masing. tapi pengalaman bertukar kehidupan ini pasti telah mengubah hati mereka agar lebih bisa menghargai hidup untuk kedepannya.

0 Response to "Program Bertukar Kehidupan Selama 7 Hari Keluarga Miskin Dengan Keluarga Kaya"

Posting Komentar