SONYBOLA

Pernyataan Seorang Jack Ma Saat Berpidato di HangZhou


Kyle Cerpen - 11 Oktober kemarin di kota kelahiran Jack ma di Hangzhou Grup Alibaba resmi mengumumkan peluncuran lembaga program penelitian global inovatif, Alibaba DAMO Academy. Pada peresmian tersebut, Jack membawa sebuah pidato. Ia sempat mengakui kalau ia tidak punya keahlian dalam programming, tapi ia tidak merasa malu, malah orang yang mengatakan tahu tapi sebenarnya tidak tahu baru memalukan.

Selama berdiri, Alibaba tidak diizinkan untuk mengumbar 2 hal, yaitu menyatakan bahwa teknologi mereka pesat dan mengatakan bahwa layanan mereka baik, karena kalau 2 hal ini diumbar pasti akan menjadi masalah.

Sebenarnya, selama 18 tahun beridir, Grup Alibaba sama sekali tidak pernah mendirikan pusat penelitian, Lembaga penelitian membutuhkan banyak modal, dan kebanyakan kerjanya hanya meneliti tapi tidak benar-benar dikembangkan.


Jika Grup Alibaba benar-benar mau mendirikan lembaga penelitian, maka harus benar-benar berbeda dari yang lain. Setelah lembaga penelitian, maka harus benar-benar berbeda dari yang lain. Setelah bertahun-tahun dipikirkan, akhirnya baru-baru ini Alibaba memutuskan untuk mendirikan lembaga penelitian sendiri.

Jack Ma mengatakan bahwa Alibaba sudah berusia 18 tahun, memiliki banyak sumber daya, sudah bukan perusahaan biasa, sudah seharusnya memberikan kontribusi kepada masyarakat, dengan memanfaatkan sumber daya, teknologi, kemampuan dan bakat perusahaan untuk masa depan dunia.

Menurut laporan, Alibaba DAMO Academy akan berfokus pada penelitian komputasi kuantum, pembelajaran mesin, algoritma kinerja dasar, keamanan jaringan, komputasi visual, pemprosesan bahasa alami, interaksi manusia- komputer, teknologi LED, teknologi sensor, sistem embedded, kecerdasan mesin, jaringan intelektual, teknologi keuangan dan industri lainnya.


Soal perkembangan akademi DAMO ke depannya, Jack Ma berharap akademi ini bisa menjadi sebuah Hadiah terbaik yang dipersembahkan Alibaba kepada dunia. Jika suatu saat Alibaba lenyap, semoga DAMO tetap ada.

Sampai hari ini Alibaba telah berdiri selama 18 tahun, kita masih punya 84 tahun lagi, setidaknya DAMO bisa berdiri selama 85 tahun, itu harapan kita.


0 Response to "Pernyataan Seorang Jack Ma Saat Berpidato di HangZhou"

Posting Komentar