SONYBOLA

Pengorbanan Seorang Guru Menyelamatkan Muridnya Dari kebakaran Bus


Kyle Cerpen - Akhir-akhir ini sebuah kejadian bus wisata turis Tiongkok terbakar yang menyebabkan 26 orang meninggal sungguh menyisakan kesedihan yang mendalam. Mengingat 24 tahun yang lalu juga pernah terjadi kecelakaan bus terbakar saat sedang membawa murid taman kanak-kanak. Saat itu, guru taman kanak-kanak Lin Jingjuan tanpa memikirkan keselamatannya menerobos masuk ke dalam bus yang terbakar, dan akhirnya...

Kejadian ini terjadi pada 8 Mei 1992, ketika taman kanak-kanak ini sedang mengadakan karyawisata ke taman bermain Leofoo. Bus wisata yang mereka tumpangi mengalami korsleting listrik sehingga menyebabkan bus terbakar. Supir dengan cepat membuka pintu depan dan bergegas ke belakang untuk membuka pintu darurat. Tapi, karena pintu darurat sulit dibuka, supir segera menendang kaca bus dan lompat keluar.


Saat itu guru Lin Jingjuan sudah berhasil lolos dari bus terbakar, tapi ia segera kembali ke dalam bus untuk menyelamatkan 6 murid yang masih terjebak di dalam. Namun, saat hendak menyelamatkan murid ke 7, ia tidak keluar lagi. Petugas pemadam kebakaran menemukan dirinya didalam bus meninggal sambil memeluk erat 4 murid lainnya.

Insiden ini menyebabkan 23 orang meninggal dunia, termasuk putra satu-satunya dari kepala investigasi kriminal, Hou Youyi. Lin Jingjuan menjadi wanita perrama Taiwan yang mengorbankan dirinya demi keselamatan orang lain.


Ayah Lin Jingjuan berkata, putriku berlari ke belakang untuk menyelamatkan beberapa murid. Hou Naiwei putra Hou youyi masih terjebak didalam dan berteriak memanggil ibu, ibu. Hou Youyi juga berkata, setelah kejadian, aku baru tahu bahwa yang melindungi anak-anak adalah guru Lin Jingjuan. Dan yang berada dalam pelukan guru Lin Jingjuan adalah putriku.

Kemudian, Ibu Lin Jingjuan sangat terpukul atas kepergian putrinya. Ia pernah bermimpi bertemu dengan putrinya sedang tersenyum bersama murid-muridnya.

0 Response to "Pengorbanan Seorang Guru Menyelamatkan Muridnya Dari kebakaran Bus"

Posting Komentar